Merumuskan Excel Penjumlahan Dalam Worksheet Sama

Merumuskan Excel Penjumlahan Dalam Worksheet Sama

Excel adalah aplikasi yang dipakai untuk mengolah data yang amat gampang untuk dioperasikan, asalkan Anda mengetahui bagaimana seluk beluk aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki fungsi mulai dari perkalian, pembagian, penjumlahan serta pengurangan. Umumnya yang banyak terjadi yaitu penjumlahan, rumus Excel penjumlahan banyak kolom inilah yang sekali-sekali membuat orang sedikit bingung untuk mengolah data yang sudah ada. Tak harus Anda menjumlahkan masing-masing dari kolom tersebut kemudian menggabungkannya. Sebab ada rumusnya tersendiri yang akan membuat Anda lebih gampang dalam mengolah data tersebut.

 

Ada sebagian solusi yang bisa diaplikasikan untuk dilema penjumlahan banyak kolom yang berada dalam worksheet yang sama. rumus excel penjumlahan banyak kolom yang pertama adalah menggunakan rumus penjumlahan Excel, tetapi solusi yang satu ini kurang tepat sasaran sebab dengan begitu banyaknya kolom yang akan Anda jumlahkan dapat membikin rumus Excel tersebut menjadi lebih panjang. Dilema juga akan bertambah jika ada kolom baru disisipkan. Apabila kolom yag disisipkan tersebut cuma satu karenanya tidak akan menjadi sebuah dilema melainkan sekiranya jumlahnya cukup banyak maka bisa menimbulkan sebuah keadaan sulit baru. Sebab rumus Excel penjumlahan banyak kolom ini mesti diubah dan harus juga menyertakan seluruh kolom yang baru disisipkan.

 

Untuk penjumlahan dengan banyak kolom pada worksheet yang sama karenanya solusi terbaiknya adalah menggunakan fungsi rumus SUM. Berapa malah jumlah dari kolom yang akan Anda jumlahkan fungsi SUM ini hanya memerlukan 1 alamat range dari kolom-kolom tersebut. Pengaplikasian rumus SUM ketika menjumlahkan 10 kolom atau penjumlahan dengan kolom yang lebih banyak umpamanya 24 kolom atau 40 kolom karenanya panjang rumus dari SUM ini akan tetap sama. Rumus SUM hanya akan berisi 1 domisili range merupakan meliputi segala kolom yang akan Anda jumlahkan. Rumus Excel penjumlahan banyak kolom dengan rumus SUM jika ada kolom yang baru disisipkan karenanya masih bisa mengikutsertakan kolom baru hal yang demikian dengan prasyarat kolom baru tersebut disisipkan diantara alamat awal range dan juga akhir range yang diaplikasikan pada parameter fungsi SUM.